Melepasmu

Seperti pasangan-pasangan pada umumnya, malam minggu kali ini aku dan Baekhun menghabiskan waktu bersama. Kali ini aku dan Baekhyun hanya makan malam bersama di restoran dekat kampus yang sering kami kunjungi bersama, tapi makan malam kali ini akan berbeda dari yang sebelum-sebelumnya.

“Baekhyun, aku ingin bicara.” kataku setelah menghabiskan makan malamku.
“Katakan!” kata Baekhyun masih sibuk dengan gadgetnya.
“Kau menyukainya?” tanyaku dengan sedikit keraguan.
“Siapa?”
“Taeyeon Eonni.”
Baekhyun menghentikan kegiatanya dan mulai menatapku. “Kau bercanda? Kau kekasihku, tentu saja aku menyukaimu. Manamungkin aku menyukai Taeyeon Noona.” elaknya.
“Aku tidak bercanda Baekhyun, aku serius. Kenapa tidak mungkin? Rasa cinta bukanlah suatu hal yang bisa kau kendalikan dengan mudah. Jadi cepat katakan yang sebenarnya! Kau menyukai Taeyeon Eonni kan?”
Hening. Tak sepatah katapun keluar dari mulut Baekhyun.
“Kenapa diam? Jawab aku Baekhyun!”
“Aku tak tau.” katan Baekyun pelan.
“Kau menyukainya Baekhyun. Aku bisa melihatnya ketika kau berbicara dengan Taeyeon Eonni, tatapanmu padanya berbeda. Kau juga selalu excited ketika membicarakan Taeyeon Eonni. Jangan menipu dirimu sendiri.”
“Benarkah?”
“Ya.”
“Maaf. Tak seharusnya aku mengabaikan rasa ini saat aku mulai menyadarinya. Aku pikir dengan mengabaikan rasa ini dan seiring berjalannya waktu rasa ini akan hilang dengan sendirinya. Nyatanya dugaanku tidak tepat. Bukannya menghilang, rasa ini semakin berkembang. Aku tau ini salahku. Aku mohon maafkan aku. Beri aku kesempatan satu kali lagi. Aku janji tak akan mengulanginya.” Baekhyun meraih tanganku dan menggenggamnya.
“Kau tidak perlu minta maaf, ini bukan salahmu Baekhyun dan bukan salah siapa-siapa. Bukannya aku tidak mau memberimu kesempatan. Tapi aku tak ingin kau dan Taeyeon Eonni tersakiti karena kau bertahan denganku. Cukup aku yang merasakan rasa sakit ini.” kataku, kemudian menghirup napas sebanyak-banyaknya untuk megurangi sesak yang kurasakan. “Aku melepasmu.”
Baaekhyun menatapku dengan diam, mungkin dia semakin merasa bersalah.

“Kau tak perlu merasa bersalah seperti itu. Seiring berjalannya waktu, aku akan baik-baik saja.” kataku, kemudian tersenyum padanya. “Ini kesempatanmu untuk memperjuangkan cintamu. Jangan sampai kau melewatkan kesempatan ini. Aku rasa Taeyeon Eonni juga menyukaimu. Kau juga harus berjanji padaku untuk membuat Taeyeon Eonni bahagia dan tidak akan mengulangi hal seperti ini lagi.” lanjutku, kemudian mengulurkan jari kelingkinku kearah Baekhyun. Dan Baekhyunpun membalas.

0 Response to "Melepasmu"

Posting Komentar