FREEWRITING

Jika kalian seorang penulis, pasti tak asing dengan istilah writer's block bukan? Writer's blok ialah suatu kondisi dimana seorang penulis kehilangan kemampuan untuk menghasilkan karya baru. Dan hal ini sering sekali aku alami. Dari buku yang pernah aku baca, salah satu cara untuk mengatasi writer's block adalah menulis dengan teknik freewriting. Maksudnya, kita menulis bebas. Tuliskan apa saja yang terlintas di pikiran !! Yang penting tetap menulis !!


Kali ini aku mengalaminya, writer's block. Dan akupun mempraktekkan teknik freewriting. Inilah hasilnya.....


 Hari minggu, waktunya jalan-jalan. Tapi gak ada temen yang mau di ajak jalan. Akhirnya jalan ke Amplaz (Ambarukmo Plaza) sendirian. Pulangnya dapet komik, TeenLit, HP baru buat modem, sama earphone. Hari selasa, aku pakek tuh earphone pas jalan ke kampus. Pas nyampek kosan cantolan ke telinganya *gak tau apa namanya* yang sebelah kiri copot, trus ilang. Sayang banget. Baru di pakek 2 hari. Kemaren malem pengen banget minum kopi, akupun membuat dan meminumnya. Aku jadi  gak bisa tidur. Akupun internetasn sam modem baruku. Kira-kira jam 2 lebih aku baru bisa tidur.Paginya bangun kesiangan, ke kampus sampek gak mandi #IuhJorokBanget. Eh dosennya gak dateng. Nyebelin banget sih !! Ini udah minggu ke 3 lho dia gak dateng. Huft… Sabar-sabar !!

Minggu ini ada kuis Anatomi dan Histologi di elisa.ugm.ac.id, kemaren udah aku kerjain. Gampang-gampang sih !! Kemarin udah di ajarin sama dosennya. Tapi nilaiku masih 0. Munkin belum di nilai pikirku. Tadi temen-temen pada ngerjin bareng-bareng di RSGM. Selesai temen-temen ngerjain kuis, mereka tanya ke aku “nilai kuismu berapa?”
 “Nilai kuis?” tanyaku gak ngeh.
“Iya.. Penilainannya kan otomatis. Jadi penulisan jawabannya musti bener. Aku Cuma dapet nilai 200. ” katanya. DEG… Iya kah ?? Aku pikir jawaban dengan bahasa Inggris sama bahasa Indonesia sama aja. Jadi aku jawab pakek bahasa Inggris. Tapi nilaiku masih 0. Berati jawabnku salah semua donk!! OMG….
“Aku gak tau! Aku gak liat.” kataku menutupi kecemasanku. Argh….  Kenapa aku sok tau banget sih ?! Akupun pulang. Nyampek kosan, aku langsung mainan HP. Pengen dengerin lagu-lagunya CN Blue, tapi koq ga bisa ya ?! Mmcnya g kebaca. Aku sambungin sama lepiku pakek kabel data. Di lepi ke baca, tapi gak bisa di buka. Musti di format. Aku format tuh mmc. Tapi nyampek tengah-tengah, formating failed. Aku searching di google. Mungkin kepanasan pas Hpnya aku buat modem. Udah aku ikutin cara ngeformat di salah satu blog tetep gak bisa. Aih… Masak beli mmc lagi ?!

Kenapa aku sial banget minggu ini ? Apa salahku? Setelah aku pikir-pikir, ternyata aku begitu ceroboh; aku boros; aku tukang pamer; aku sok tau. Benarkah? Let me know, pleas…. Aku janji akan berusaha tidak mengulanginya lagi. Aku gak mau jadi orang yang boros. Aku gak mau jadi orang tukang pamer. Aku gak mau jadi orang yang sok tau. Bantu aku untuk tidak mengulanginya lagi.

0 Response to "FREEWRITING"

Posting Komentar